DRAMA & MOVIES

Monday , October 23th 2017
23:30:00-23:40:00PREMIER LEAGUE HIGHLIGHT
23:40:00-23:59:00TERJEBAK NOSTALGIA

TENTANG 42 :

Tentang perjalanan karir Jackie Robinson (Chadwick Boseman) sebagai seorang pemain baseball. Robinson masuk di Brooklyn Dodgers untuk menjadi pemain baseball Afrika-Amerika pertama. Cerita film 42 terfokus pada kejadian di Brooklyn Dodgers tahun 1947 saat Robinson masih bersama Montreal Royals tahun 1946 dan mereka harus berhadapan dengan rasisme.

Pada tahun 1946, Jackie Robinson dan tim-nya, Kansas City Monarchs, berhenti di sebuah stasiun bensin. Saat para pengunjung menolak Robinson masuk ke ruang cuci tangan, Robinson mengatakan mereka akan menemukan stasiun bensin lainnya dan para pengunjung tersebut mengalah. Saat Robinson keluar, orang dari Dodgers mendekati dan mengirimnya ke Brooklyn. Dia ditawari kontrak $600 per bulan dan bonus $3,500. Robinson menerimanya setelah diperingatkan agar mengontrol emosinya jika ingin bermain. Robinson lalu melamar pacarnya Rachel melalui telepon dan dia menerimanya.

Saat masa latihan di musim semi, Robinson pergi ke tim di Montreal. Setelah musim yang bagus di sana dan di Panama, dia pergi ke Dodgers. Kebanyakan dari anggota tim menandatangi petisi menyatakan bahwa mereka menolak untuk bermain bersama Robinson. Tapi manajer Leo Durocher (Christhoper Meloni) mendorong Robinson untuk bermain dengan tim utama. Saat Durocher meninggalkan Dodgers karena masalah pribadinya, Burt Shotton (Max Gail) kemudian bersedia untuk menangani mereka.

Pada saat pertandingan melawan Philadelphia Phillies, manajer Ben Chapman (Alan Tudyk) mencela Robinson. Namun atas dorongan dari Rickey, Robinson kemudian kembali bermain dan mencetak angka. Kemudian, rekan satu tim Robinson, Pee Wee Reese (Lucas Black), mencoba memahami tekanan yang dihadapi Robinson. Ia lalu menunjukkan solidaritas di depan publik, berdiri dengan merangkul Robinson sebelum sebuah keributan di Cincinnati.

Adegan akhir film 42 kemudia berlanjut saat pertandingan melawan St. Louis Cardinals, Enos Slaughter menyerang kaki belakang Robinson dengan paku sepatu saat dia berlari. Robinson masih bisa mendapatkan home run melawan Pittsburgh Pirates dengan pitcher Fritz Ostermueller (Linc Hand) yang sebelumnya memukulnya di kepala. National League mengirimnya ke World Series, namun mereka harus kalah dari New York Yankees. Rickey, Robinson, dan teman-teman satu tim-nya kemudian memiliki karir yang berbeda, termasuk dimasukkan ke dalam Baseball Hall of Fame. Setelah Robinson debut disebutkan bahwa pemain Afrika-Amerika lainnya mulai masuk ke dalam Mayor Leagues.

SELASA 26 SEPTEMBER, 01.45 WIB

* Jadwal sewaktu-waktu dapat berubah

© Copyright 2012 RCTI - Rajawali Citra Televisi Indonesia
Segala isi dan elemen dari website ini dilindungi oleh undang-undang.

SOCIAL MEDIA