Press Release

12 KONTESTAN TAMPILKAN AKSI MEMUKAU DI FINAL DUEL 1 RISING STAR INDONESIA

2019-03-14

 

Ajang pencarian bakat Rising Star tengah memasuki babak Final Duel 1. Acara yang disiarkan secara langsung dari studio 14 MNC Studios RCTI malam tadi (18/2), menampilkan 12 peserta. Enam peserta yang dipastikan lolos ke babak Play Off yakni Salma, Logonta, Angeline, Mirriam, Ayu, serta R&D. Malam tadi, tampak Marion Jola hadir mendukung jagoannya yaitu R&D yang juga berasal dari Kupang, NTT.

Inggid Wakano menjadi pembuka babak duel pada malam itu. Namun sayang, penampilan Inggid kurang maksimal dan hanya mendapatkan 50% vote. Lawan duel Inggid, yaitu Salma Faradhila tampil membawakan lagu “I Don’t Wanna be You Anymore” dengan sangat tenang dan memukau. Hal inilah yang membuat Salma memenangkan duel dengan perolehan vote sebesar 83%, serta mendapatkan standing ovation dari expert Maia Estianty. Salma mengaku sangat senang dan tidak menyangka dapat lolos ke babak playoff, "Aku jujur ga nyangka sama sekali, aku pasrah karena ngeliat penampilan Inggid tadi bagus, dan aku juga lumayan nervous karna harus berdual sama sahabatku Inggid. Tapi alhamdulillah banget aku masih bisa lanjut ke babak playoff."

Keseruan Babak Final Duel terus berlanjut dengan penampilan dari Suci yang membawakan lagu “The Power of Love”. Kekuatan vibrasi yang dimiliki Suci belum dapat membuatnya lolos ke babak playoff. Suci hanya mendapatkan 55% vote. Para expert mengaku kurang puas dengan penampilan Suci pada malam itu. Sedangkan lawan duelnya yaitu Logonta mempersembahkan penampilan terbaiknya dengan membawakan lagu “I’m Not The Only One” dan berhasil mendapatkan 84% vote. Logonta membawakan lagu tersebut dengan penuh penghayatan, serta dengan penjiwaan yang pas. Tak heran jika Logonta dipastikan masuk ke babak playoff.

Berikutnya, giliran dari Ellan Palestina. Ellan tampil membawakan lagu dari sang legenda Nike Ardilla, dengan judul “Ku Tak Akan Bersuara”. Sayangnya, penampilan Ellan pada malam itu kurang maksimal, energi dan temponya berantakan. Oleh karena itu, Ellan harus mengakui kekalahan dari lawan duelnya yaitu Angeline, yang mendapatkan vote 62%, sedangkan Ellan harus puas dengan hanya mendapatkan vote 52%. Penampilan dari Angeline pun pada malam itu juga dinilai kurang maksimal. Expert Rosa turut memberikan komentar, "Malam ini memang bukan penampilan terbaik kamu, di babak selanjutnya banyak hal yang harus kamu improve. Today is just your lucky night”.  
Ditemui usai tampil melawan duel nya pada malam itu yakni Angeline, Ellan Palestina mengaku cukup kecewa karna tidak dapat lolos ke babak selanjutnya. "Mungkin kesulitan aku malam ini karena aku menyanyikan lagu cewe ya, jadi susah banget dapetin feel penghayatannya," ujar Ellan.

Duel selanjutnya adalah antara Agnes Indah dan Mirriam Eka. Agnes tampil dengan didampingi saxophone kesayangannya, dan membawakan lagu “Kisah Cintaku” ciptaan Chrisye. Penampilan Agnes mendapatkan 67% vote. Sedangkan penampilan lawan duelnya yaitu Mirriam Eka, mendapatkan vote yang cukup baik yaitu 75%. Gaya centil dari Mirriam sangat pas dengan lagu yang ia bawakan pada malam itu, yaitu “Ratu Sejagad”.

Selanjutnya, giliran penampilan dari Ayu Gurnita. Ayu tampil dengan membawakan lagu “Cinta Pertama dan Terakhir” ciptaan Sherina. Penampilan Ayu pada malam itu dapat membawanya lolos ke babak playoff, dengan mendapatkan vote 56%. Berbeda dengan Ayu, lawan duelnya Reza Dharmawangsa hanya mendapatkan vote 54%. Perbedaan vote antara Ayu dan Reza sangatlah tipis. Sayang, malam itu menjadi malam terakhir bagi Reza di Rising Star Indonesia.

Duel terakhir ditutup oleh penampilan dari R&D dan Khrisna Murti. R&D tampil memukau dan energik sehingga berhak mendapat vote hingga 71% dan lolos ke babak playoff. Sedangkan Khrisna hanya mendapat vote sebanyak 67%. Jumlah vote antara R&D dan Khrisna memang hanya beda tipis. Namun, Khrisna harus mengakui kekalahannya dari R&D, dan menghentikan langkahnya di Rising Star Indonesia.

Jangan lupa untuk saksikan Final Duel Babak 2 Rising Star Indonesia live pada Senin, 25 Februari 2019 pukul 21.30 WIB hanya di RCTI.


More Press Release