Press Release

MISS SULAWESI SELATAN BERHASIL RAIH GELAR MISS INDONESIA 2020

2020-02-26

Perhelatan malam puncak Miss Indonesia 2020 digelar malam tadi (10/2) langsung dari studio RCTI+, MNC Studios, Jakarta. Setelah menjalani masa karantina kurang lebih salama 2 minggu, inilah hari yang dinantikan oleh 34 finalis Miss Indonesia 2020. Hingga akhirnya Carla Yules perwakilan dari Sulawesi Selatan dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2020. Ada yang berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini mahkota Miss Indonesia 2020 merupakan mahkota dengan desain baru. Didominasi warna merah dan putih yang memiliki arti semangat juang para wanita Indonesia.

Sebanyak 16 finalis dari 34 finalis terpilih melaju ke babak selanjutnya. Adapun ke 16 yang terpilih yakni Miss Maluku Utara, Miss Sumatera Selatan, Miss Aceh, Miss Sulawesi Selatan, Miss NTT, Miss Sulawesi Tengah, Miss Jawa Tengah, Miss Kalimantan Tengah, Miss Sumatera Utara, Miss Sulawesi Utara, Miss NTB, Miss Jambi, Miss Kalimantan Barat, Miss Bangka Belitung, Miss Jawa Barat, dan Miss Lampung. Ke 16 finalis yang terpilih kemudian disaring kembali menjadi 5 besar. Mereka akan menjawab satu pertanyaan dari dewan juri, tokoh masyarakat, bahkan artis.

Sebelum host mengumumkan siapa yang terpilih menjadi Miss Indonesia 2020, Toni Ann-Singh (Miss World 2019) memperdengarkan suara emasnya lewat lagu Cinta Luar Biasa duet dengan Admesh dan juga lagu I Have Nothing. Sontak seluruh studio dibuat terperanga mendengar suara Toni.

Tiba saatnya host mengumumkan 5 besar Miss Indonesia 2020, mereka adalah Miss Sumatera Utara, Miss Jambi, Miss NTT, Miss Sulawesi Selatan, dan Miss Bangka Belitung. Mereka ditantang untuk menjawab pertanyaan dari Liliana Tanoesoedibjo. Ke 5 finalis menjawab pertanyaan dengan tegas dan lugas. Ini membuat para juri berdecak kagum dibuatnya.

Hingga akhirnya host mengumumkan siapa yang berhak menggunakan mahkota baru Miss Indonesia 2020. Carla Yules perwakilan dari Sulawesi Selatan berhasil mengenakan mahkota Miss Indonesia 2020. Wanita 23 tahun ini merupakan lulusan dari William Angliss Institut Melbourne  jurusan Patisserie dan Hospitality. Kemenangannya merupakan kado terindah untuk sang ayah dihari ulang tahunnya.

"Jujur saya merasa sangat bahagia tapi ini semua rencana tuhan, saya siap melakukan yang terbaik di ajang miss world 2020,” ujar Carla.

Liliana Tanoesoedibjo sebagai Chairwoman of Miss Indonesia Organization percaya selama karantina, para peserta sudah belajar dengan baik dan sebanyak-banyaknya agar berguna untuk Indonesia.


More Press Release