Press Release

PENAMPILAN PERDANA 13 KONTESTAN DI BABAK PLAY OFF SUKSES MENGGUNCANG PANGGUNG RISING STAR INDONESIA

2019-03-14

 

Acara yang disiarkan secara langsung oleh RCTI dari studio 14 MNC Studios malam tadi (4/3), menampilkan 13 kontestan yang lolos dari gabungan babak final duel 1 dan 2 sebelumnya.
13 kontestan tersebut adalah Salma, Logonta, Angeline, Mirriam, Ayu, R&D, Salwa, Siti, Jacqueline, Vadhlil, Elvan, Igan, dan Yayang. Namun, dua kontestan dengan presentase terendah tadi malam yaitu Siti Rosalia dan Yayang Caesar harus pulang. Kini, tersisa 11 kontestan yang akan bersaing di minggu depan untuk menjadi The Next Rising Star Indonesia Season 3.

Memasuki babak play off yang pertama, persaingan antar kontestan semakin terasa. Dua kontestan sekaligus harus pulang apabila mendapatkan presentase terendah dari para expert. Semua kontestan berlomba untuk menjadi The Next Rising Star Indonesia.
Siti Rosalia atau yang kerap disapa Ocha menjadi kontestan yang membuka babak play off pertama malam tadi. Ocha membawakan lagu dari HIVII yang berjudul "Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi". Gadis berumur 17 tahun ini hanya mendapatkan 50% vote dari para expert. Presentase ini merupakan yang terendah tadi malam, dan harus menghantar Ocha pulang dari ajang Rising Star Indonesia. Menurut expert Yovie Widhianto, "Sebenernya suara kamu tuh enak, ada harapan buat kamu kedepannya. Tapi tadi pitch dan improvisasi kamu tidak pas." Meskipun Ocha harus menghentikan langkahnya di Rising Star Indonesia season ini, ia mendapatkan semangat dari Ilham HIVII lewat sambungan telepon. Ilham menyampaikan bahwa Ocha kedepannya harus lebih rileks dan santai, sehingga bisa tampil dengan maksimal.

Penampilan selanjutnya adalah Elvan Saragih dengan menyanyikan lagu dari Glenn Fredly yang berjudul "Pada Satu Cinta." Elvan tampil memukau hingga mencapai 76% vote dan mendapatkan standing ovation dari expert Rosa. Teh Oca turut memberikan komentarnya, "Elvan, kamu menyanyikan lagu dari Glenn. Glenn itu ngga ada tandingan nya di Indonesia, tapi kamu memberikan suara baru yang ngga kalah sama penyanyi aslinya, good job van."

Keseruan di babak play off terus berlanjut. Kini, giliran Igan Andhika yang tampil membawakan lagu dari Brisia Jodie berjudul "Seandainya." Igan mengaku memilih lagu ini karna liriknya yang menyentuh dan memiliki arti yang amat dalam. Berkat lagu ini, Igan berhasil mengantongi 72% vote. Expert Yovie Widhianto bahkan mengatakan "Kalau misalnya kamu kalah, langsung hubungi saya ya. Saya sudah ngga sabar pingin produserin kamu." Setelah mendengarkan komentar dari para expert, Igan mendapatkan kejutan dari sang penyanyi asli Jodie, yang muncul dan berduet bersamanya.

Setelah Angel, sekarang giliran Mirriam Eka. Gadis cantik berusia 21 tahun ini tampil membawakan lagu "Somewhere Over The Rainbow" dari penyanyi Judy Garland. Mirriam tampil memukau hingga berhasil mendapatkan 83% vote. Presentase yang didapatkan Mirriam merupakan kedua tertinggi pada babak play off tadi malam. Expert Rosa menambahkan, "Malam ini kamu bernyanyi dua kali lebih baik dari penampilan kamu sebelumnya. Kamu membuktikan kalo diri kamu mampu berada disini."
Sesudah mendengarkan komentar dari para expert, Mirriam mengaku bahwa bakat yang ia miliki saat ini merupakan turunan dari sang ayah. Boy William kemudian menanyakan "So, your dad itu musisi?" Lalu Mirrian menjawab, "Iya. Papaku itu seorang drummer. Biasanya kita saling support, kalo aku yang main, papa yang datang nonton, begitu pula sebaliknya. Kadang juga suka nge job bareng papa", sambungnya dengan bangga.

Berikutnya, giliran grup duo satu satunya yaitu R&D yang tampil membawakan lagu berjudul "Kugadaikan Cintaku" karya Gombloh. R&D tampil memukau sehingga mendapatkan presentase 81% dan mendapatkan pujian dari para expert. Expert Judika mengakui, "Kamu bikin sesuatu yang baru sehingga lagu ini hidup kembali, dan itu ngga semua orang bisa melakukannya dengan tepat."

Sekarang giliran penampilan dari Jacqueline Caroline yang dianggap merupakan rival terberat dalam ajang ini. Gadis yang baru berusia 16 tahun ini membawakan lagu yang sedang hits yaitu "Shallow" dari Lady Gaga. Jacqueline berhasil mendapatkan presentase tertinggi pada malam itu yakni 86%, serta standing ovation dari tiga juri sekaligus. Expert Judika mengatakan, "Buat aku kamu yang terbaik malam ini. Persiapan kamu matang, lagu nya jadi hidup, dan tekhnik nya keluar maksimal. The best on Rising Star Season 3 kamu so far Jacq." Penampilan Jacqueline Caroline dikatakan yang terbaik pada malam itu dari para expert.

Semakin malam, persaingan terasa semakin ketat. Sekarang giliran Yayang Caesar yang membawakan lagu dari Reza Artamevia berjudul "Aku Wanita." Berbeda dari biasanya, penampilan Yayang pada malam itu kurang maksimal sehingga hanya mendapatkan 51% vote. Hal itu membuatnya menduduki presentase terendah bersama Siti Rosalia. Expert Rosa mengatakan, "Kamu sepertinya kurang latihan ya, tempo lebih cepat dari biasanya, agak meleset ketika memonitor pitch." Hal ini membuat Yayang harus menghentikan langkahnya di Rising Star Indonesia Season 3 ini.

Sebagai penutup, Salma Faradhila tampil dengan membawakan lagu dari Rihanna yang berjudul "Diamond." Penampilan Salma mendapatkan pujian dari para expert, dan mencapai 78% vote. Expert Judika turut berkomentar, "Nada-nada kamu clear banget, kelihatan kamu memang sudah siap. Good job salma, minggu depan lebih klimaks lagi ya."

Untuk penampilan terakhir tadi malam, Vadhlil Amaya mempersembahkan lagu dari Ada Band berjudul "Haruskah Ku Mati." Pria yang kerap disapa Alil ini tampil kurang maksimal dan hanya mendapatkan 55% vote. Angka ini hampir saja membuatnya berada di presentase terendah malam itu, hanya beda tipis dengan Ocha dan juga Yayang. Kelemahan Alil menurut para expert berada pada lagu-lagu bertempo slow, seperti yang ia bawakan malam itu. Expert Judika juga menambahkan, "Di dalam kompetisi seperti ini kamu harus bisa membawakan lagu dengan berbagai macam genre. Latihan terus ya lil."

Minggu depan 11 kontestan siap berkompetisi untuk menjadi The Next Rising Star Indonesia Season 3.

Jangan lupa saksikan Babak Playoff Super 11 Rising Star Indonesia live pada Senin, 11 Maret 2019 hanya di RCTI.


More Press Release