Press Release

PRINCESS MEGONONDO SIAP MEMPRESENTASIKAN DIRI SEBAGAI WANITA INDONESIA

2019-11-15

Setelah berhasil menjadi yang terbaik dari perwakilan 34 provinsi, pemenang dalam ajang Miss Indonesia 2019 PRINCESS MEGONONDO, akan bertolak ke London untuk mewakili Indonesia dalam ajang beauty pageant internasional paling bergengsi, Miss World 2019. Wanita berusia 19 tahun ini adalah pemenang Miss Indonesia 2019 sebagai perwakilan dari Jambi. Princess akan terbang ke London dan akan memasuki tahap karantina pada tanggal 20 November 2019 bersama 120 peserta dari negara lainnya. Untuk malam Grand Final Miss World 2019 akan diselenggarakan pada 14 Desember 2019.

“Sepenuhnya kami dari Yayasan Miss Indonesia, akan memberikan dukungan kepada Princess Megonondo untuk berjuang melakukan yang terbaik dalam kompetisi bergengsi dunia Miss World 2019. Kami berharap Princess mampu menjaga dan mengharumkan nama bangsa, serta mampu mempresentasikan wanita Indonesia yang tidak hanya cantik dari luar namun juga cantik dari dalam, dengan turut berkontribusi dalam dunia sosial, pendidikan, hingga enterprenuership. Untuk itu, kami meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia untuk Princess Megonondo yang akan berjuang dalam ajang Miss World 2019 di London.”, demikian yang disampaikan oleh Liliana Tanoesoedibjo sebagai Chairwoman of Miss Indonesia Organization.

Sebagai persiapan menuju Miss World, Princess Megonondo mempunyai lima agenda sosial dalam program Beauty With a Purpose di Desa Kawungsari Girang, Bandung. Diantaranya adalah perbaikan MCK, pengadaan dan perbaikan taman baca, pevitalisasi empang dan pembudidayaan ikan mas, serta pemberdayaan kotoran sapi menjadi pupuk. Melalui kegiatan ini, Princess akan mempresentasikan pada dunia bagaimana cara untuk mengatasi anak dibawah umur untuk tidak berkerja dan membangun kehidupan di desa lebih baik.

“Membawa nama Indonesia dalam ajang ternama dan bergensi tentunya bukan hal yang mudah. Meski demikian, saya akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk dapat mengharumkan nama bangsa dan mencetak prestasi membanggakan di ajang Miss World 2019. Semoga keikutsertaan saya di Miss World 2019, juga mampu menjadi motivasi bagi seluruh wanita Indonesia untuk terus melakukan yang terbaik dan mengembangkan diri, agar mampu meraih prestasi dan penghargaan yang berguna untuk diri sendiri maupun lingkungkan sosial,” demikian yang diutarakan oleh Princess Megonondo, Miss Indonesia 2019.

Princess Mikhaelia Audrey Megonondo lahir di Jakarta pada tanggal 30 Agustus 2000. Princess Megonondo merupakan anak pertama dari 2 bersaudara, dirinya tercatat sebagai mahasiswi universitas Bina Nusantara, Jakarta. Dia juga berprofesi sebagi model iklan majalah dan televisi sejak berusia 8 tahun. Di luar kegiatan akademik dan modeling-nya, Princess juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Ketika dia masih SMA, kepedulian sosial Princess tumbuh saat bergabung dengan "Walk-A-Thon", yang mengumpulkan dana untuk disumbangkan ke panti asuhan setiap tahun. Dia juga aktif sebagai sukarelawan Sahabat Peduli Indonesia, gerakan yang mengajarkan seni dan sampah daur ulang di sekitar Pantai Ngurbloat, Maluku Tenggara dan Jambi pada tahun 2016.

Princess memiliki hobi belajar bahasa asing. Dia lancar berbicara bahasa Inggris, Mandarin, dan Prancis. Dia juga membuat beberapa prestasi di sejumlah kompetisi bahasa asing, salah satunya adalah pemenang di Kompetisi Debat Bahasa Inggris Sekolah pada tahun 2015 hingga 2017.

Melalui Alya Nurshabrina di tahun sebelumnya, prestasi Indonesia di ajang Miss World 2018 adalah; menjadi 30 Besar Miss World 2018, Runner-up 1 Beauty with a Purpose (bersama Selandia Baru), 5 Besar Miss World Multimedia, 18 Besar Miss World Talent, dan menjadi Finalis Dance of the World. Dalam ajang Miss World, Indonesia selama 5 tahun terakhir selalu masuk dalam 3 besar kontes Beauty With A Purpose. Bahkan, Indonesia sempat menjadi pemenang kontes Beauty With A Purpose selama 3 tahun berturut-turut yang diraih oleh Maria Rahajeng (2014), Maria Harfanti (2015), dan Natasha Manuella Halim (2016). Sementara pada tahun 2017 dan 2018 Indonesia masuk dalam 3 besar Kontes Beauty With A Purpose melalui Achintya Nielsen (2017) dan Alya Nurshabrina (2018). Hal ini menunjukan bahwa kontes Beauty With A Purpose adalah kekuatan terbesar Indonesia sebagai salah satu negara peserta Miss World. Salah satu prestasi terbaik Indonesia di ajang Miss World adalah berhasil meraih Runner-up 2 Miss World melalui Maria Harfanti(2015) dan Natasha Manuella Halim(2016). Semoga di ajang Miss World 2019, Indonesia dapat keluar sebagai juara dan mempertahankan prestasi dalam kontes Beauty With A Purpose.


More Press Release