AMANAH WALI 3

SETIAP HARI, 02.45 WIB

AMANAH WALI SEASON 3

 

Katanya besok kiamat!

 

Itulah pesan dari Wali Sinar. Besok katanya KIAMAT! Kalau besok kiamat, apa yang terjadi dengan kehidupan Faank, Apoy, Ovie, dan Tomi? Apakah kehidupan mereka akan berjalan lebih mulus atau akan muncul tantangan baru?

 

Ternyata persaingan Faank dan Faruk masih terus berlanjut. Fathin belum bisa memutuskan siapa yang akan dipilih sebagai pendamingnya. Faank galau menanggapi hal itu dan memilih pergi ke atap gedung. Anak buah Faank melihat hal tersebut memanggil Apoy, Tomi dan Ovie mengira Faank hendak bunuh diri. Apoy, Ovie dan Tomi heboh dan segera meminta pinjaman kasur dari tukang jualan untuk antisipasi Faank loncat. Ternyata semua itu salah paham, Faank ke atap gedung untuk introspeksi diri dan meminta Allah mengizinkannya menjadi jodoh Fathin.

 

Faruk punya cara lain untuk mendapatkan Fathin. Ia terus mencoba menganiaya anak buahnya karena menurutnya orang yang teraniaya doanya dikabulkan. Ia memaksa mereka berdoa sebanyak-banyaknya agar Faruklah yang berada di mimpi istikhoroh Fathin. Faruk pun mencoba mencari perhatian Umi, namun malang nasib Faruk, ia hanya ditugaskan sebagai pembantu juru masak di pesantren. Tapi dia tidak akan menyerah, apapun akan dia lakukan demi Fathin.

 

Sementara itu Apoy sedang mempersiapkan pernikahannya dengan Wiyanti. Tapi rencana ini juga tidak berjalan mulus. Apoy dicopet oleh seorang bocah bernama Bilal.  Tak hanya cincinnya Apoy, uang iuran Faank dan spion mobil sewaan Tomi juga jadi sasaran empuk Bilal. Padahal Tomi baru saja ingin memulai bisnis barunya setelah kehidupannya berubah 180 derajat menjadi orang yang tidak berpunya. Paling naas Ovie yang baru saja membeli obat untuk ibunya yang sedang sakit keras, disenggol Bilal yang kabur dari kejaran warga. Obatnya jatuh dan tergilas truk.  Semua hasil curian Bilal diserahkan ke Otay, seorang preman yang merupakan sahabat lama Ovie. Otay sendiri sekarang bekerja sebagai guru yang mengajarkan anak-anak jalanan cara menyopet dengan baik dan benar. Dan melakukan aksinya dibawah Yanto Kober.

 

Suatu hari saat sedang beraksi mencopet Faank. Bilal ditangkap oleh Ustad Beling. Ustad  Beling memberikan Bilal kesempatan untuk ikut dengannya atau akan diserahkan ke masa. Daripada digebukin masa, Bilal akhirnya menurut dan ikut pergi bersama ustad Beling. Yanto Kober, marah besar karena Bilal telah hilang. Ia menyuruh Otay dan guys-nya mencari Bilal sampai ketemu.

 

Ustad Beling membawa Bilal ketemu dengan Faank, Apoy, Ovie dan Tomi. Betapa terkejutnya mereka karena si biang kerok muncul di depan mata. Ustad Beling langsung menenangkan Wali cs. Selama ini Ustad Beling sudah memperhatikan gerak gerik Bilal, ia menjelaskan bahwa Bilal seperti ini karena tidak pernah diajarkan agama. Harus ada seseorang yang membimbingnya dan balasannya akan mendapatkan pahala. Setelah melalui perdebatan alot  akhirnya Faank CS mau menjaga Bilal bergantian. Apoy yang dapat giliran pertama. Walaupun gedek banget sama ni anak, tapi Apoy tetap menerima amanah Ustad Beling.

 

Apakah semua masalah ini bisa selesai sebelum datang kiamat yang katanya besok? Bagaimana nasib Bilal ditangan Faank cs? Berubah lebih baik atau malah menjadi bulan-bulanan mereka?...


More Programs

DUNIA TERBALIK

SETIAP HARI, 21.30 WIB

TUKANG OJEK PENGKOLAN

SETIAP HARI, 18.00 WIB

CINTA YANG HILANG

SETIAP HARI, 19.45 WIB

CINTA SEBENING EMBUN

SETIAP HARI, 14.30 WIB

View All Program