BUMI LANGIT

SENIN - JUMAT, 14.30 WIB

Perjalanan Menemukan Benda Keramat. . .

 

Sedari kecil, kakak beradik Langit dan Bumi dirawat oleh Nenek Banaswati dan Kakek Suliwa. Lalu ketika beranjak dewasa, Langit dan Bumi memulai hidup sendiri- sendiri. Suatu hari, Langit mengajak Bumi untuk menjenguk nenek mereka yang sakit.

Sesampainya di rumah, Nenek Banaswati terbaring lemah dengan mata terbuka. Nenek terus menatap Bumi dan sangat perlahan mengarahkan telunjuknya ke sebuah pintu yang dilarang keras dibuka oleh Kakek Neneknya sejak dulu. Tak lama kemudian, nenek berteriak lalu menghembuskan nafas terakhirnya.

Setelah pemakaman Nenek Banaswati, Bumi terpleset di makam tersebut lalu pingsan dan mimpi berkali-kali. Mimpi pertama bertemu dengan Nenek, lalu di mimpi kedua Bumi berada di sebuah kampung yang terkena teror ular item. Saat terbangun dari mimpi anehnya, Bumi merasa tidak enak badan. Tubuhnya kaku, matanya terus melotot, dan menyebutkan kata “Ulo Ireng”. Seorang warga yang dituakan di kampung, Abah Gufron muncul dan langsung menenangkan Bumi. Abah Gufron berkata kepada Langit bahwa ini semua pasti ada hubungannya dengan kematian Nenek Banaswati. Bumi terkena kutukan akibat perbuatan Nenek mereka semasa hidupnya.

Ketika sedang bingung, Bumi tak sengaja melihat berita viral di laptopnya mengenai teror ular hitam yang terjadi di sebuah kampung bernama Kampung Jagar. Abah Gufron menyarankan Bumi dan Langit untuk menelusuri kampung tersebut, dan mencari petunjuk untuk menghilangkan kutukan di tubuh Bumi.

Bagaimanakah kelanjutan perjalanan Langit dan Bumi dalam mencari benda keramat “Ulo Ireng”? Apakah kutukan yang ada di tubuh Bumi akan menghilang?


More Programs

DUNIA TERBALIK

SELASA - MINGGU, 21.15 WIB

TUKANG OJEK PENGKOLAN

SETIAP HARI, 19.15 WIB

GOBER

SETIAP HARI, 17.00 WIB

OJOLALI

SENIN - RABU, 08.45 WIB

View All Program