TAKUT GAK SIH

Setiap Sabtu dan Minggu pukul 15.00 WIB

SUATU HARI DI DAYEUH CAI, SALAH SATU DESA DI KABUPATEN BANDUNG… Kejadian heboh terjadi!  Tiga pemuda yang dikenal sebagai geng PAS (Putra, Algis, dan Suryo) terusir keluar kampung tersebut.

Pertama: PUTRA. Seorang cowo ganteng, youtuber wannabe yang merupakan anak seorang dalang wayang golek. Putra suka banget dunia mistis dan supranatural! Bacaannya juga buku-buku mistis. Dia diibaratkan seperti kamus berjalan untuk cerita dan istilah-istilah horor. Dia hapal banget cerita Nyai Roro Kidul dari A sampai Z, begitu pula cerita dan sejarah urban legend lainnya.

Kedua: ALGIS, anak pawang hujan yang antitesis dari kemampuan Bapaknya. Kalau bapaknya bisa mencegah hujan, dia malah mampu mendatangkan hujan. Tak jarang, dia mengacaukan pekerjaan bapaknya saat ditugaskan untuk mengusir hujan di sebuah acara/tempat. Terakhir, dia bikin pesta nikahan anak Pak Lurah kacau karena hujan besar. Anehnya, ucapan Algis mengenai cuaca suka berkebalikan dengan kenyataannya. Misal, “Duh panas ya!” Tau-tau hujan besar terjadi.

Ketiga: SURYO. Dia adalah anak indigo yang bisa melihat makhluk halus (tidak terlihat di layar, tapi terucap di mulut Suryo!). “Kelebihannya” ini membuat orang lain resah dan ketakutan. Misal, ada suatu warung kopi yang cukup ramai, lalu Suryo nyeletuk bahwa di sana ada kuntilanaknya. Sontak, pelanggan bubar jalan ketakutan. Warung pun jadi sepi pengunjung. Pemilik warung marah-marah pada Suryo!

Ketiganya kini bingung, mereka terusir di kampung, lalu mereka harus tinggal di mana? Putra sih enak, dia ditawari jadi extras di suatu sinetron dan ia harus ke Jakarta. Algis dan Suryo ikut-ikutan mau cari kerja di Jakarta meskipun hanya berbekal ijazah SMA. 

Akhirnya bermodalkan nekat, mereka pergi ke terminal mau mengadu nasib di Jakarta. Namun siapa sangka, bis yang mereka tumpangi, malah mogok karena bannya pecah dan mesin mobilnya mengeluarkan asap. Ditambah dompet mereka hilang karena dicopet di terminal. Akhirnya, malam-malam, ketiganya berjalan menelusuri jalanan sepi. Saat tiba-tiba ada satu mobil VW combi antik melintas...


More Programs

DUNIA TERBALIK

SETIAP HARI 17.15 WIB

TUKANG OJEK PENGKOLAN

SETIAP HARI PUKUL 15.00 WIB

IKATAN CINTA

SETIAP HARI, 19.30 WIB

CINTA ALESHA

SETIAP HARI PUKUL 18.00 WIB

View All Program