TAMU TAK DIUNDANG

SENIN - JUMAT, 15.30 WIB

APAA??? PUNYA ADIK LAGI? Tapi kan Mamah udah tua, udah mau menopause? Memangnya bisa?

Ibu Aminah (52) mulai gelisah karena sebentar lagi ia mau akan memasuki masa menopause. Kerjaanya setiap hari terus bertanya pada suaminya, aku masih cantik ga, aku udah tua ya, papah mau nikah lagi kalo mamah udah tua? Semua pertanyaan ini bikin Pak Rizal(55) pusing. Mereka kan sudah tua, mau apa lagi.

Mereka memiliki 3 anak yang sudah besar, Andri (25), Indra (21), dan Indri (16). Andri sudah mulai bekerja, Indra masih kuliah, sementara Indri si bungsu duduk di bangku SMA. Diantara ketiga anak mereka, Indrilah yang paling menjadi pusat perhatian. Maklum anak bungsu.

Andri si anak sulung sedang mempersiapkan pernikahannya dengan Selvi (25), anak dari Muhidin (53). Tetangga kampung Kembang yang secara fisik masih terlihat gagah. Muhidin dan Bu Nunik (50) sebenarnya tidak setuju dengan hubungan anaknya. Beda level kata mereka.

Di kantor, Pak Rizal memiliki atasan, Aji (30). Aji sudah lama menikah dengan Puput (28) namun tak kunjung dikarunai keturunan. Padahal Puput ingin sekali memiliki anak.

Suatu hari Bu Aminah pergi ke puskesmas karena akhir-akhir ini ia selalu mengalami sakit pinggang. Ia khawatir ini adalah gejala menopause. Namun tak disangka sangka, dokter malah menyatakan Bu Aminah HAMIL! Ia tidak percaya dan ingin mengecek sendiri di rumah. Perlahan-lahan garis test pack berubah menjadi dua. Bu Aminah terkejut! Dia kan sudah tua, apalagi anak-anaknya sudah besar. Indri pasti yang paling shock dengan kejadian ini, karena selama ini Indri-lah yang paling disayang. Dan Indri dengan tegas mengatakan dia tidak mau punya adik lagi.

Saking paniknya, Bu Aminah menyembunyikan hasil testpack di komik milik Indri yang tergeletak di atas meja. Andri menemukan komik ini dan berniat meletakkannya di kamar Indri. Namun, Andri kaget bukan main saat melihat testpack garis dua terjatuh. Andri mengira Indri hamil dan sengaja menyembunyikannya dari keluarga. Andri langsung menemui Indra dan menyusun rencana bagaimana jika nanti orangtua mereka tahu. Bu Aminah pasti pingsan!

Indri diberondong berbagai pertanyaan oleh Andri dan Indra. Sementara itu Bu Aminah dan Pak Rizal juga sedang berdiskusi bagaimana caranya memberitahu anak-anak. Namun belum sempat diskusi itu selesai, Indri menjerit. Indri marah karena dituduh hamil oleh kedua kakanya. Bu Aminah tidak punya pilihan lain, ia terpaksa mengatakan bahwa testpack itu miliknya! Gantian semua anaknya shock, terutama Indri, Indri pingsan!

Keluarga yang tadinya biasa saja kini jadi perbincangan warga. Pak Rizal yang selama ini terlihat lemah ternyata masih perkasa! Bagaimana kehidupan keluarga mereka berikutnya? Apakah mereka bisa beradaptasi dengan keadaan ini?


More Programs

DUNIA TERBALIK

SETIAP HARI, 21.00 WIB

TUKANG OJEK PENGKOLAN

SETIAP HARI, 16.30 WIB

CINTA YANG HILANG

SETIAP HARI, 19.00 WIB

KESEMPATAN KEDUA

SETIAP HARI, 14.15 WIB

View All Program