Press Release

RCTI KEMBALI TEBAR KEBAIKAN DI BULAN RAMADAN 1440H

2019-05-08

JAKARTA, 23 April 2019 – Sebagai stasiun TV kebanggan bersama milik bangsa, sepanjang bulan Ramadan tahun ini RCTI kembali menghadirkan tayangan bernuansa Islami yang bertemakan “Tebar Kebaikan Ramadan”. Sepanjang harinya, RCTI akan menemani pemirsa dengan program-program unggulan berkualitas.

Salah satu program andalan RCTI di bulan Ramadan adalah HAFIZ INDONESIA. Program kompetisi anak-anak penghafal Al-Quran Indonesia yang dipandu Irfan Hakim ini merupakan sumber inspirasi bagi anak-anak maupun dewasa untuk belajar Al-Quran. Tahun ini, para juri yang membimbing para peserta hafiz adalah Nabilah Abdul Rahim, Abi Amir Faisol Fath, Habib Nabil Al-Musawa. HAFIZ INDONESIA menemani penonton setia RCTI mulai 29 April 2019 setiap Senin sampai Jum’at pukul 12.15 WIB dan Sabtu pukul 13.00 WIB.

Selain itu, program unggulan lainnya adalah AMANAH WALI yang tayang selama bulan Ramadan mulai 6 Mei 2019 pukul 02.45 WIB. Sinetron yang sudah masuk season 3 ini akan menemani pemirsa RCTI selama santap sahur. AMANAH WALI tahun ini akan lebih seru dan dramatis jika dibandingkan season sebelumnya, dimana persaingan Faank (Faank WALI) dan Faruq (Zaki Zimah) untuk mendapatkan cinta Fathin (Valerie Stahl) masih berlanjut. Sementara Apoy (Apoy WALI) sedang mempersiapkan pernikahannya dengan Wiyanti (Zahra Atria). Namun, kehadiran Bilal (Rey Bong) menimbulkan masalah baru diantara Wali cs. Selain itu, terdapat juga nama-nama baru seperti Dian Sidik, Qubil AJ dan Rey Bong yang siap membuat AMANAH WALI menjadi lebih menarik dari season sebelumnya.

Setelah azan subuh akan ada lantunan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh para Hafiz dan Hafizah cilik dari peserta Hafiz Indonesia untuk menemani pemirsa RCTI memulai aktivitas di pagi hari lewat NGAJI PAGI. Setelah itu atau tepatnya pukul 04.45 WIB, akan tayang AKU BUKAN USTAD: MENDADAK SOLEH yang diperankan oleh Rifky Balweel, Cemal Faruk, Surya Saputra serta Michelle Zudith. Soleh (Rifky Balweel) merupakan seorang anak ustadz yang dikenal karena sering tawuran, jambret, tukang malak dan tukang bikin rusuh di kampung. Namun karena suatu kecelakaan, Soleh mengalami mati suri dan berubah 180 derajat setelah lolos dari kematian. Bagaimana reaksi orang tua, teman-teman dan warga kampung melihat perubahan Soleh? Apakah Soleh akan benar-benar jadi soleh, atau akan kembali meninggalkan kesolehannya? Saksikan AKU BUKAN USTAD: MENDADAK SOLEH setiap hari selama Ramadan mulai 06 Mei 2019.

Selanjutnya selama bulan Ramadan tahun ini juga, akan ada program FESTIVAL HAFIZ INDONESIA 2019. Bersama Syekh Ali Jabber, program ini menampilkan berbagai tantangan hafalan Al-Quran seperti sambung ayat, tebak nama surat & ayat dan lain-lain yang dilakukan oleh para alumni Hafiz Indonesia. Program ini tayang pada 12, 19, 26 Mei dan 2 Juni 2019 pukul 12.30 WIB.

Sementara program TABLIGH AKBAR RAMADAN akan kembali menghibur pemirsa RCTI pada 10 Mei 2019 pukul 22.30 WIB. Siraman rohani selama 2 jam oleh Ustadz Amir Faishol Fath, Ustadz Zacky Mirza serta WALI diharapkan mampu menjadi penyejuk dan pelepas dahaga kalbu di bulan Ramadan.

“Sederet program RCTI bernuansa Islami yang tayang selama bulan Ramadan tahun ini, tidak hanya membuat para pemirsa terhibur, tapi juga mendapatkan ilmu keagamaan melalui pesan religi yang disampaikan. Hal ini menjadikan Tebar Kebaikan Ramadan RCTI memiliki daya tarik tersendiri dan selalu mendapatkan tempat di hati pemirsa. Contohnya Hafiz Indonesia, sejak 2013 sampai 2018 kami sudah mewisuda 150 anak penghafal Al-Qur’an, memasuki musim ke-7 di tahun 2019, kami memiliki 30 peserta. Pada Anugerah Syiar Ramadan 2018, KPI menggandeng MUI dan Kemenpora untuk memberikan penghargaan kepada program Hafiz Indonesia sebagai program Ramadan Terbaik. Harapan kami khususnya di Ramadan tahun ini, semoga sederet program RCTI yang tayang dapat selalu menemani pemirsa RCTI selama menjalankan ibadah puasa,” tutur Dini Putri, Programming & Acquisition Director RCTI.


More Press Release